Cicilan Kredit Mobil Rendah Atau Bunga Angsuran Rendah? Simak Informasi Berikut

Pihak pemerintah dan para produsen memikirkan bagaimana caranya pembeli masyarakat dengan mudah membeli suatu barang. Karena, di masa pandemi seperti sekarang ada banyak orang yang terdampak perekonomian akibat pandemi ini. Bisa dikatakan hampir dari semua sektor merasakan dampak yang besar dengan adanya virus covid-19 ini.

Untuk bia mengembalikan penjualan pada sektor otomotif, salah satu caranya adalah memberikan cicilan kendaraan dengan DP murah. Contohnya dengan membeli mobil baru Daithatsu New Ayla dengan dp mobil hanya sebesar 20 Jutaan saja bisa didapatkan. Bahkan dengan jangka waktu angsuran yang lamapun bisa berlaku di SEVA.

Down Payment/Uang Muka

DP merupakan singkatan dari DownPayment yang memiliki arti uang muka. Umumnya pembayaran ini dihitung dalam presentase tertentu dari harga keseluruhan barang. DP memiliki arti yang beda dengan pinjaman, karena sistemnyapun berbeda. Untuk DP biasanya diberikan dengan nominal kisaran 20%-50% dari harga total barang. Missal Anda membeli mobil Toyota All New Avanza di SEVA seharga Rp.217 Juta, Anda bisa memberikan DP hanya sebesar Rp.43 Juta atau sebesar 20%nya saja.

Umumnya DP dibayarkan sebagai bentuk komitmen pembeli untuk membeli barang tersebut. Selain itu, DP juga bisa menjadi penanda kepercayaan penjual terhadap pembeli. Bahkan biasanya DP tak hanya berlaku pada mobil baru saja, melainkan untuk mobil bekas juga bisa.

Lebih Baik DP Rendah atau DP Tinggi?

Untuk pembeliaan mobil, pembeli bisa memilih mau DP rendah atau DP besar. Biasanya DP yang dibayarkan kepada perusahaan tersebut bisa dipilih besarannya. Contoh di SEVA bisa memilih DP sebesar 15% dibandingkan dengan leasing lain yang hanya bisa sebesar 20%-30%. Jika Anda memilki dana lebih bisa memilih DP dengan nominal besar, karena akan memiliki manfaat seperti

  • Cicilan Lebih Ringan

Jika Anda memilih DP besar otomattis cicilan atau angsuran per bulannya akan menjadi rendah. Artinya biaya angsuran yang meringankan ini jelas akan mengurangi beban Anda terhadap cicilan. Banyak dari mereka yang ingin membeli mobil untuk memilih DP yang lebih besar untuk mengurangi masa angsuran yang lebih lama. Selain itu, cicilan bulanannya juga akan berbeda dibandingkan dengan pembeli dengan DP rendah.

  • Masa Angsuran Tidak Lama

Selain cicilan yang lebih ringan, keuntungan lainnyayaitu masa angsuran cicilan tidak akan berlangsung lama. Contohnya dengan DP besar Anda bisa mendapatkan cicilan maksimal 2 tahun saja. Sedangkan dengan pembeli yang memilih DP rendah biasanya mendapatkan jangka waktu angsuran selama 60 bulan atau 5 tahun.

Cicilan Mobil Juga Bisa Dihemat

Semua hal yang terhubung dengan keuangan bisa dikelola secara stabil. Bisa atau tidaknya tergantung pada kepribadian masing-masing. Dalam kaitannya dengan kredit mobil seperti yang sedang dibahas yaitu pengeluaran membeli mobil juga bisa ditekan dan Andapun bisa mendapatkan mobil baru sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sudah banyak tempat penjualan mobil yang bisa memberikan dp mobil rendah bahkan hanya mulai dari 15% harga totalnya saja. Salah satunya yaitu SEVA dimana Anda ketika ingin membeli mobil baru secara kredit disini bisa memilih ingin Bunga 0% atau DP yang sebesar 15%. Tidak hanya itu, di SEVA bisa mendapatkan cashback sebesar 1 Juta ditambah Free TJH hingga 10 Juta dan Free Garda Healthtech senilagi hingga 3,2 juta. Bahkan SEVA mempunyai fitur kalkulator pembiayaan, dimana fitur ini sangat membantu Anda untuk menentukan sebesar besar cicilan yang bisa Anda bayarkan setiap bulannya dengan melihat jumlah pendapatan Anda setiap bulannya.